Minggu, 27 Maret 2011

Car Free Day Dengan Sepeda Lipat

tinggalkan mobil untuk bersepeda

Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan di Jakarta ini dimulai pk. 06.00 sampai 12.00, diadakan setiap 2 minggu sekali pada hari minggu. Kemudian pada tanggal 27 Maret 2011 saya mengikuti kegiatan CFD dengan memarkir mobil di Ragunan, dan mulai menggunakan sepeda lipat (seli) ini dengan membawa skateboard di ransel bersama teman-teman yang juga skateboarders naik bus menuju kawasan Sudirman-Thamrin.

Berangkat dari terminal Busway Ragunan pada jam 8 pagi, dengan menggunakan Bus Transjakarta. Sempat terpikir bolehkah seli ini dibawa naik kedalam bus, ternyata boleh asalkan sepeda ini dilipat, yang tidak diijinkan masuk adalah sepeda-sepeda ukuran besar yang tidak dapat dilipat seperti Fixie Bixe, MTB, BMX, dll.

berangkat dengan Bus Transjakarta koridor 6

Jam 08.00 pagi bus tidak terlalu penuh penumpang, karena itu saya tidak kerepotan membawa seli ini, dan hanya butuh waktu +/- 20 menit bus ini sudah sampai di Terminal Dukuh Atas 1. Setelah sampai saya mulai membuka lipatan sepeda ini dan start untuk gowes menuju ke Bundaran HI bersama teman-teman yang menggunakan skateboard. Disepanjang jalan saya melihat banyak yang bersepeda dengan berbagai jenis sepeda, sepertinya didominasi oleh sepeda Fixie, ada juga yang menggunakan sepeda low rider, high rider, atau berkuda.

berbagai jenis sepeda menghiasi jalan


skateboarders


jalan tanpa polusi

Sangat menyenangkan bisa gowes sepeda di Jalan Sudirman-Thamrin ini yang pada hari biasa dipenuhi dengan kendaraan bermotor, apalagi bisa bermain skateboard di Bundaran HI bersama kawan-kawan, tetapi harus tetap waspada dikarenakan Bus Transjakarta tetap beroperasi seperti biasa melewati jalur-jalur CFD.

gowes sepanjang Sudirman-Thamrin


aksi "surfing" sepeda fixie

Setelah puas bermain sepeda dan skating disekitar Bundaran HI - Sudirman - Thamrin saya dan teman-teman memutuskan untuk pulang, Pada jam 14.00 saya tiba di Halte Busway Dukuh Atas 1, ternyata halte ini lumayan penuh oleh calon penumpang yang menunggu bus, apalagi bus Koridor 6 datang dengan interval 15 menit sekali, jadi cukup kerepotan saya membawa seli ini walaupun posisinya sudah terlipat.

Lumayan juga kegiatan hari minggu kali ini, sangat menyenangkan bagi saya karena biasanya hari minggu saya bermain skateboard diskatepark, walaupun harus berhadapan dengan penuh sesaknya bus Transjakarta yang masih jauh dari kenyamanan, tapi pengalaman hari ini luar biasa. Terimakasih buat teman-teman.

kumpul-kumpul sepeda


kumpul-kumpul para skateboarders

Less Driving, More Bicycling, Stay Skateboarding.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar